event + workshop +just my word

Perenungan Akhir Tahun (1)

Menutup akhir tahun dengan mengikuti kegiatan diskusi WA yang super manfaat, yang diadakan komunitas @ceritaibuanakid yang di inisiasi kakak panutanku @umay.wafi . #Haseek.
Topiknya menarik, tentang perenungan akhir tahun sebagai Perempuan, Ibu, dan Istri.
Poin utamanya adalah, kita sebagai perempuan perlu sadar, bahwa kita adalah sasaran empuk syaitan untuk mengikuti langkah-langkahnya, agar kita mengenyampingkan Allah, mengabaikan fitrah.



Tapi pilihan selalu ada, akan berusaha menjadi perempuan yang menjadi perhiasan dunia karena kesholihannya, atau menjadi fitnah keberadaannya menjadi fitnah bagi dunia.
Semoga kita tergolong perempuan yang jadi “perhiasan dunia” amiin.
Maksud perhiasan adalah analogi suatu keindahan, bukan karena kecantikannya melainkan perilakunya.
Cantik fisik bisa di poles dengan make up (yang jaman now, tutorialnya banyak banget 😂), akan tetapi keindahan hati dan perilaku, dibentuk dari pembiasaan-pembiasaan dan proses panjang yang dibangunnya, mulai dari kecil, pembinaan ortu, lingkungan, dan juga salah satunya dari apa-apa yang dipelajari dan dipraktikan.
Dalam diskusi, di sebutkan beberapa tren yang mungkin bisa jadi celah masuknya godaan syaitan ini.
1. MENJAMURNYA PASAR.
Bukan hanya mall-mall yang berjejer banyak dengan tulisan DISKON UP TO 70%, juga belanja online yang tak kalah menggiurkan.
Makanya Rosulullah mengajarkan suatu doa :
LAA ILAAHA ILLALLAAH WAHDAHU LAA SYARIIKA LAH, LAHUL-MULKU WA LAHUL-HAMDU, WA HUWA ‘ALA KULLI SYAI’IN QODIIR

Artinya: “Tidak ada Tuhan yang berhak disembah selain Allah, Yang Maha Esa, tiada sekutu bagiNya dan Dia-lah Yang Mahakuasa atas segala sesuatu”

Siapa yang membaca doa di atas ketika masuk pasar, Allah akan mencatat untuknya satu juta kebaikan, dan menghapuskan darinya satu juta keburukan.” (HR. Ath-Thabrani)

Kalo dari aku pribadi, selain doa sebagai tameng, (Alhamdulillah diingetin soal doa nih, kadang luput. Atau setiap cek hape juga baca basmallah dulu kali ya hehe), untuk menghindari kemubazziran, setiap mau belanja, masuk ke list belanja dulu, dan di pikir ulang, apa ini KEBUTUHAN, atau KEINGINAN, apakah sudah ada barang yang SAMA atau mirip fungsinya, atau hanya karena LUCU aja, atau kalo misal beli dengan fungsinyang SAMA, yang lama bisa kita hibahkan, biar gak numpuk juga.
(Ini opini pribadi).
Lanjut ke topik diskusinya ya..

#inspirasiceria #pojokilmuceria #ceritaibuanakid

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *