thoughts

Ngobrol Ringan Aja da

Ceritanya kemaren tiba-tiba random dan ngobrol berfaedah tapi di bikin kuis sederhana.
Jadi awalnya biasa, ceritanya sebelum suami ke luar kota keesokan harinya, dia kan memastikan pasokan di rumah aman damai sentosa, mulai dari galon (punya 3 di isi semua), gas, listrik, dan keperluan lainnya.
Pas di perjalanan lagi belanja, iseng aja kita sepakat untuk saling tukar pikiran, tapi lewat permainan sederhana, teknisnya saling tanya tapi jawabannya gak pake mikir. Ngobrol di luar topik banget. Wajib spontan gitu.
Contoh :
“Mas, kalo ada kebakaran, 5 benda yang di selametin?”..
“Mas, 3 kegelisahan apa yang lagi di pikirin?”..
“3 hal yang bikin mas bahagia?”..
“5 makanan favorit.”
“3 warna favorit.”
“3 tokoh favorit..”

Dll.. Rules-nya jawabannya harus spontan. Mulai dari pertanyaan ringan, sampai naik level gitu. Gak jarang berakhir dengan tawa dan heboh.

Gak kerasa perjalanan usai. Buatku ini berfaedah meskipun beberapa udah pasti tau jawabannya. Tapi tetep seru aja buat di tanyain lagi.

menurutku, waktu berkualitas itu kita yang menciptakan, seneng aja jadi kontemplasi,  makin tau pasangan, seru juga ketawa bodor, karena kan aneh-aneh  jawabannya. Hahaha!

Ujung-ujungnya jadi bersyukur sama apa yang udah di amanahi. Bahagia itu sederhana. Kami saling menularkan satu sama lain. Yang satu panik, yang satu nenangin. Saling bisa baca keadaan juga. Semoga kita bisa menjaga dan saling jaga terus, Amiin.

Semoga terus bisa membangun komunikasi produktif, komunikasi yang terbuka, saling membahagiakan dan membawa ketenangan ya. Amiiin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *