Posted on Leave a comment

Little Helpful Ideas for Busui

Assalamualaikum.. Sebelumnya mau ngucapin Barokallah ya yang jadi ibu maupun calon ibu, bahagia kan rasanya?

insyaAllah ya kalo niatnya buat ibadah mah, melahirkan juga rasanya pertolongan allah dekat ya. Seperti lahir kembali. Semoga kita bisa menjadi orang tua yang amanah Amiin.

Lngsung aja ya, berikut beberapa ide kebiasaan sederhana dan ide yang bisa memudahkan busui :, ( kalo ada langsung di tambahin)

1. Setiap ke toilet, akhiri dengan wudhu.
2. Nulis to-do list semalam sebelum beraktivitas.

3. Terhidrasi dengan baik dan berusaha makan dgn gizi seimbang. (Apalagi kalo udah MP-ASI, tulis daftar menu weekly buat keluarga dan bayi biar lebih mudah)
4. Baca buku yang kita lagi mau baca depan bayi kata Ustadz Fauzil Adhim gapapa loh. Asal aktivitasnya menyenangkan dan pake gaya komunikasi ala “baca dongeng”.
5. Sleep when ur baby is sleep when u need it.
6. Pastikan semua benda ada SOP lokasinya.  Jadi gak pusing nyari.
7. Dia dan Zikr setiap aktivitas menyusui. Sambil usap-usap, doain anakaa dan keluarga. (Krn kadang balada emak-emak pas abis sholat, alarm udah bunyi. Hehe)
8. Lanjutkan hobi dan hal yang membuatmu bahagia. Life needs balance anyway!
9. Trust ur husband and ur family. Terbukalah kalo butuh bantuan dan kalo ada yang di rasa.
10. Selalu PD dan percaya insting mengasuhmu. Karena Dokter terbaik adalah kita orang tuanya. Terus belajar.
11. Stok baju rumahan yang verbahan nyaman, sendal, sama gemdongamg juga.
12. Stay Connected with your friend! Ini bikin bahagia loh dan gak ngerasa sendirian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *