thoughts

Maka Menulislah!

Maka menulislah, karena tulisanmu adalah mimbarmu. Menulislah, tulisanmu adalah kekuasaanmu. Menulislah, tulisanmu adalah masa depanmu. Menulislah, tulisanmu adalah hidupmu. Menulislah, tulisanmu adalah jati dirimu. Menulislah, karena tulisanmu adalah peradabanmu. (Ustadz Cahyadi T)

Semacam tertampar sama quote beliau. Menulis bukan hanya membahagiakan, berbagi keresahan, tapi ada efek lega karena bisa simpan “arsip memori” atau sekedar ide dan rekam jejak yang mau di kenang kelak, (syukur-syukur bermanfaat.) Tapi jujur akhir-akhir ini lagi belum bisa nulis istiqomah seminggu sekali minimal, mungkin waktu membaca berkurang juga, dan lagi recovery sama masa tumbuh kembang anak yang super seru jadi ibu, dan butuh fisik yang sehat, kuat dan terus belajar tanpa henti, jadi kadang di jam-jam biasa nulis, udah kelimpungan buat istirahat.

Akhirnya, kemarin Fifi ikutan lagi (Upgrade diri) bismillah buat nimba ilmu ikutan kelas online menulis. Mudah-mudahan makin mengasah kemampuan menulis, bisa ketemu sama tema-teman perjuangan dan mau nyerap ilmu banyak dari mereka semua, dan InsyaAllah semoga bisa jadi salah satu senjata Fifi buat berbagi kebaikan lewat tulisan ini.

Jujur, gak ada sedikitpun cita-cita Fifi jadi Penulis, karena Fifi ini tipe story-teller banget, aku seneng cerita langsung, ketemu orang, berorganisasi, menjelajah tempat-tempat baru, dunia sosial, dkk. Tapi rasanya, semua orang dengan keahlian apapun, mampu menjadi Penulis, atau minimal bisa memiliki kemampuan menulis untuk berbagi pengalaman, tukar ilmu. Apalagi di era kemudahan yang super mudah ini, jangan sampai terlena buat gak produktif. (Pengingat diri sendiri). Oke Bismillah, masih perlu belajar lebih keras lagi, tapi percayalah kalian gak sendiria, so, semangat Ibu muda, Lillah. 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *