Posted on Leave a comment

Conscious Living

Suatu hari, aku pernah liat postingan temen, yang lagi ikutan program bersih-bersih sampah, dan 2018, nemu sampah sampo yang kalo di liat, itu adalah bungkus tahun sekitar 80-an.

2018 dan masih nemu sampah tahun yangsegitu lama nyadarin aku bahwa nyampah hari ini adalah tidak semuanya hilang, tapi hanya berpindah tempat,yang bisa merusak ekosistem lain selain manusia, binatang-binatang laut misalnya.

Pernah denger juga berita tentang ikan paus/hiu yang meninggal akibat tertelan botol plastik, sedih banget kan. And you know what, bahwa menyampah di Indonesia, bisa berdampak ke negara lain imbasnya, saking gedenya pulau indonesia dan terhubung satu sama lain. Kesadaran ini perlu di bagi karena konsekuensinya bukan hanya berdampak pada generasi setelah kita di negaraku sendiri, akan tetapi di seluruh dunia.

Akhirnya, komunitas hujan safir yang udah berdiri selama 5 tahun juga mau belajar tentang kesadaran gaya hidup #zerowaste. #Zerowaste bukan semerta-merta hilang sama sekali dari menyampah, karena pasti butuh proses dan bertahap, tapi aku percaya bahwa #Zerowaste adalah di mulai dari gaya hidup dengan penuh kesadaran, memilah sampah misalnya.#ConciousLiving

Semoga bisa menerapkan hal ini di mulai dari rumah, dari diri sendiri, dan perlahan. Karena aku percaya perubahan besar di mulai dari langkah kecil yang terarah.

Semangat. Saling mengingatkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *