Posted on Leave a comment

Adonan Kebahagiaan di Danone Blogger Academy

Satu hal yang aku syukuri setiap kali ikutan acara adalah suami selalu ridho dan merestui (selagi dia bisa nge-handle Ziyad bareng sama Mamah, acara yang Fifi ikuti bermanfaat dan bisa dipertangung jawabkan dunia-akhirat). Merasa beruntung punya suami yang ngerti banget bahwa istrinya pembelajar dan seneng belajar. Hal ini yang membuatku berani untuk ikutan “Danone Blogger Academy”. Terlebih, programnya menarik. Bismillah, awalnya nyoba “iseng dengan kesungguhan hati”, apa lagi emang Fifi lagi mau belajar tentang ilmu nutrisi, gizi, kesehatan, dan topik-topik terkait lingkungan.

Danone Blogger Academy adalah salah satu program yang dikolaborasikan bareng Kompasiana demi terwujudnya Blogger yang berkualitas. Program ini adalah program pengayaan kepada Blogger seputar bidang nutrisi, kesehatan dan tematik lainnya demi terciptanya konten kesehatan ala warga net yang berkualitas. Programnya terdapat 4 tahap :

1. Akademi Menulis. Jujur, bahagia banget belajar sekaligus meningkatkan kemampuan menulis. Selain itu, topik yang dibahas adalah topik yang lagi Fifi suka juga buat menunjang diri menjadi orang tua dan social activist, yakni seputar kesehatan, gizi, nutrisi dan lingkungan

2. Field Trip (Tahap ini dilakukan dengan visit ke salah satu perusahaan Danone di Klaten.

3. Pembuatan Karya

4. Graduation Day
.

Hari pertama dianter suami, ke lantai 9 cyber 2 tepatnya. Di sana aku disambut para peserta lainnya, para panitia dan sang mentor yang sangat hangat. Aku rasa karena mereka para Blogger, jadi tak ada kendala bagi kami untuk saling bertegur sapa.
Selain dijamu dengan berbagai minuman produk Danone yang menggiurkan, tersaji pula cemilan dan ruang kelas yang super nyaman. Nah, yang paling gak sabar adalah menyambut para pemateri hebat. Aku siap menjadi gelas kosong untuk menerima ilmu di sini.
.
Dari awal acara, kami membuat komitmen untuk mengikuti serangkaian acara. (Alhamdulillah, sebagai wujud syukur kami menjadi 20 peserta terpilih dari 600 peserta yang mendaftar). Berasa mimpi, ini adalah hari pertama aku di sini.
.
Mengawali hari dengan ice breaking dan perkenalan, sambutan inspiratif dari Direktur Komunikasi Danone (masih gak percaya ada di kantor Danone (tepatnya di Cyber 2 Kuningan, Jakarta), yang produknya super familiar dan sering pake.
.
Topik awal yang beliau paparkan adalah seputar pentingnya pembahasan gizi dan kesehatan. Data yang beliau pake ukurannya Human Development Index (mirip judul tesisku nanti kalo di beri kesempatan lanjut sekolah. Ya Allah aamiin). Perumpamaan sederhana dari beliau adalah :

“Mau membangun rumah aja, kita persiapkan dengan penuh kesungguhan, mulai dari bahan baku, arsitek, RAB, tukang bangunannya, dll. Apalagi membangun dan menyiapkan tubuh manusia sampai aqil baligh, masyaAllah.”
.
Tambah lagi, di tengah derasnya arus informasi, COO Kompasiana menambahkan, menyajikan konten-konten kebaikan harus bersungguh-sungguh, karena di luar sana, dari Kompasiana tercatat ribuan akun yang diragukan ke-valid-annya.
Beliau berpesan, “Jangan lelah buat belajar, semoga yang kita perjuangkan berujung keberkahan.”
Sekali lagi ku ngerasa bersyukur ada di tengah-tengah para profesional, baik panitia penyelenggara, pemateri yang variatif dan ahli di bidangnya mulai dari pembuat kebijakan, tenaga kesehatan, influencer di bidang kreatif, dan tentu selain dunia kesehatan, juga pemateri lain yang mendukung peningkatan tentang kepenulisan (bisa cek di sini), vlogging, fotografi dll. Selain itu, ada juga Mentor dan Asisten Mentor yang selalu terbuka memberi saran untuk kami para peserta Danone Blogger Academy, memastikan kami mendapatkan ilmu seluas-luasnya.

Kegiatan Danone Blogger Academy adalah salah satu bentuk nyata yang sangat dirasakan manfaatnya, khususnya bagi saya pribadi dalam meningkatkan kemampuan menulis. Selanjutnya, yang terpenting adalah meningkatkan kesadaran akan pentingnya pendidikan gizi, kesehatan dan nutrisi, serta menjaga lingkungan agar bumi bisa dinikmati oleh generasi berikutnya.
Terima kasih telah memilih saya dari 600 blogger hebat lainnya. seluruh rangkaian kegiatannya berhasil meninggalkan adonan kebahagiaan terbaik di bulan ini. Semoga bisa meninggalkan jejak digital yang baik dan bermanfaat.
.
Info lengkap tentang acara danone blogger academy klik di sini :

http://microsite.kompasiana.com/danonebloggeracademy/faq

 

tentang tulisan kepenulisan, klik di sini :

Cari tahu sikap dasar penulis dan kepenulisan yuk!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *