Hujan Safir Community Pengembangan Diri

Pesantren Kilat Hujan Safir 2019

Assalamualaikum!

Perkenalkan namaku Fifi.

Alhamdulillah bahagia rasanya Ramadhan sebentar lagi, mengutip istilahnya @kimshey, bulan dimana kita bisa detoks alias membersihkan diri, bulan penuh rahman rohim-Nya, penuh kemuliaan, dan semoga kita bisa berjuang memberikan yang terbaik, dengan persiapan bekal yang sudah kita ikhtiarkan jauh sebelum Ramadhan itu datang.

Nah, masyaAllah juga, menjelang tahun ke 5 komunitas pemberdayaan perempuan Hujan Safir, InsyaAllah tahun ini akan ada Pesantren Kilat Hujan Safir 2019. Yey!. Beberapa tahun yang lalu, aku gak sempet jadi person in charge, karena cuti hibernasi adaptasi menikah, dan emang tinggal di Jakarta, dan tahun lalu, masih fokus ke Bayi.

Sebagai alumni pesantren selama 6 tahun, pasti kangen banget kegiatan rame-rame ngariung nginep bareng makan bareng, belajar bareng, murojaah bareng, nuntut ilmu bareng. Buatku pribadi, sanlat ini jadi salah satu media aku juga buat belajar, mengaktualisasi diri, dan punya rekan dan jiwa-jiwa yang sama-sama mencari energi kebaikan selama di bulan ramadhan.

Konsep dan topik yang akan di bahas selama Sanlat tahun ini juga banyak berbeda, selain tentu membangun kedisiplinan diri, ada 3 nilai yang mau di coba ditularkan dalam rangka semangat membangun cendekiawan muslimah peradaban yang cinta perubahan ini, #Eaaaa..

  1. Mengukir Peradaban dimulai dari hidup berkesadaran. (conscious living lah- istilahnya. tapi dalam islam, dengan kita menyadari peran, kita akan terus menghaluskan rasa dan diharapkan menjadi pribadi yang khus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *