event + workshop +just my word thoughts

Day 7 : Soul Care

Inspirasi Ramadhan Series

Soul care

Lagi perjalanan Semarang-Bandung. Setelah tunai ngisi acara di UNDIP, masyaAllah, ketemu sama adek-adek dan panitia yang super semangat menebar kebaikan ditengah padatnya perkuliahan, energinya kerasa sampai hati. Duh, ngeliat adek-adek Pembelajar, di bulan ramadhan penuh keberkahan, semoga menjadi penyemangat kita buat terus jadi Hamba-Nya yang baik, amiiin.

Buatku, tiap kali ngisi acara, proses pembuatan materi, sampai terlibatnya Suami dan para Guru juga sahabat u/ membuat feedback sebelum ngisi, adalah bagian tak terpisahkan dari aktivitas pengingat diri dan pengendalian jiwaku sendiri.

Buatku, semua prosesnya kunikmati sebagai mendidik hati dan diri, sebelum sampai dan tunai ke orang lain.

Belum lagi, ketemu sama orang-orang baru, buat aku anak Extro yg Introvert, jadi salah satu β€œsoul care” treatment terbaik, buat jiwa. Karena resep awet muda, bukan terletak pada skin care aja, tp soul care. #Eaaaa. Mari kita terus berdoa, semoga Allah hanya perjalankan kita pada sesuatu yang bisa menambah kebaikan, menambah ilmu, silaturahim, dan meninggalkan jejak kebermanfaatan untuk sesama.

Tapi pertanyaanya, Ziyad dibawa? Alhamdulillah sudah tentu.:’)

terus, apa dengan ngisi acara masih bisa bertugas sebagai orangtua dan mengasuh anak?ooh tentu bisa. Meski kami bukan orangtua sempurna tentunya, jadi diawal udah disampaikan ke Panitia, kalo anakku tiba-tiba butuh aku, izin bakal ajak ke Panggung atau sekedar ikut main deket aku, maklum. Pun dengan Ziyad, sounding terus dan minta izin ke Dia, kalo aku mau ngisi acara, :’). 

Pun dengan Suami, dengan beliau approve dan Ridho untuk istrinya mengaktualisasi diri sekaligus semoga jadi jalan dakwah dan menebarkan kebermanfaatan, beliau super dukung 100%. karena biasanya kalo weekend, pas suami free. Jadi kami dari awal komit untuk bagi-bagi tugas, apalagi topiknya keresahan yang kami resahkan dan juga kami ingin terlibat menjadi problem solver meski dampaknya kecil, yang penting prosesnya kan. :’)

maaci Mas Uta. πŸ™‚

 

Tips soul care lainnya adalah :

  1. Berusahalah untuk Selalu treatment orang lain, sama halnya seperti kita ingin diperlakukan
  2. Fokus terhadap apa yang bisa kita kontrol.
  3. Perbaharui niyat setiap hari
  4. Lakukan target belajar agar bisa meningkatkan kapasitas kita, sebagai hamba-Nya, peran2 kita saat ini, maupun Ibu rumah tangga, juga kan harus profesional, jadi pembelajar seumur hidup
  5. senyum, karena snyum itu gratis
  6. sedeqah dan berbagi kepada sesama.
  7. ngobrol heart to heart sama orang2 tersayang dengan tanpa distraksi apapun, apalagi gadget. ngobrol berkualitas.
  8. bicarakan impianmu dan langkah kecil yang mau disiapkan dan dilakukan.
  9. Gak ada sesuatu apapun yang paling fit untuk nutrisi jiwa, selain Dzat yang Maha memegang jiwa. :”). Mempelajari ilmu agama, ilmu al-Quran selalu jadi best moment banget. Apalagi kemudahan sekarang u/ mencari tahu. Semoga bisa terus istiqomah amiiin. 😘

kalo sahabat semua, soulcare routine, atau soulcare treatment favoritnya apa nih?yuk berbagi. πŸ™‚

#SelfReminder

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *