thoughts

Day 13 : Bulan Pembakaran

Banyak banget kan pemaknaan bulan ramadhan ini. tapi salah satu yang menarik adalah definisi tentang bulan ramadhan sebagai bulan pembakaran.

  1.  pembakaran atas dosa-dosa kita
  2. pembakaran atas menngkatnya bahanbakar kita untuk beribadah dan menjadi manusia yang makin baik

dari 2 hal ini, kerasa banget bulan ramadhan ini jauh lebih beda dari amadhann-ramadhan sebelumnya. Mungkin manis pahitnya kehidupan,persiapan, bahan bacaan ,lingkungan, dan persiapan ramadhan di tahun ini pun juga dirasa berbeda dan ada sedikit effort pemanasan dulu, yang berujung pada, ada bekel untuk memaknai ramadhan jauh lebih dalam lagi dari biasanya.

Aku ngerasa, udah lewat aja gitu fase ramadhan yang cuma sebatas menahan diri dari rasa lapar dan dahaga. Tapi gimana caranya, dengan fungsi peranku yang Allah amanahi, aku pun bisa ikut berkobntribusi memiliki “perang badarku” sendiri yang aku taklukan.

salah satunya adalah Pembiasaan diri, dan beberapa targe tujuan yang aku mau komit rutinkan.

meski berdarah-darah, perjuangannya luar biasa, dengan nyusun target sebelum ramadhan, kerasanya jadi lebih enteng aja gitu dan punya alasan kuat kenapa ramadhan wortid banget buat diperjuangin dan gak mau disia-siain pergi gitu aja. yaaa, meskipun lagi-lagi, kesempurnaan dan target masing2 kita berbeda, dan gak bnisa dipukul rarta karena amanah dan perekalan tiap kita pun berbeda.

jadi. semga sisa waktu yang tersisa ini, kita gak nyia-nyiain waktu terbaik kita untuk bermesra sama Allah. Ternyata dengan sahur, kita bisa yah ajadi rajin tahajjud. dengan kita shoum, kita bisa ya menahan diri dari jajan berlebih, terutama aku yang dengan alasan aku menyusui, jadi pembenaran buat jajan over kadang, wkwk.

ya semoga kita bisa menjadi faiziiin pas lebaran nanti. Seperti bayi suci yang baru lahir kembali. yang bisa mencahayai sekitar dengan cahaya iman dan islam #Eaaa masyaAllah amiiiiin.

 

lagi-lagi, tulisan ini buat nasehatin diri sendiri sesungguhnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *