event + workshop +just my word

21 : Belajar Merasa

“I knew it is not easy, but keep trying. Keep believing. Be faith. Be right!”

I felt a lot validation comes up in my life nowadays, after I got lesson learned about rizq.

Jadi ceritanya, lagi banyak dengerin dan liat sekitar, ngerasa banyak banget yang Allah lagi uji dengan peliknya hidup, pas lagi baca buku rezeki level 9, bisa jadi bukan hanya karena ujian agar kita naik kelas, akan tetapi ada magnet “kesalahan” (dosa) yang menarik karena kelalaian kita, jadi penegur dan pelebur dosa, dan tentu emang salah satu bukti kasih sayang Allah yg emang banyak banget caranya kan. Atau bisa juga akan ada double kebahagiaan yang Allah persiapkan didepan.

We never knew right?

Biar apa?

Biar kita gak sombong dan tetep bergantung cuma sama Allah.☺️

Pelik itu kita rasain kalo segala sesuatu udah mulai jauh dari terlibatnya campur tangan Allah. Atau malah kita fokus bergantung ke makhluknya, lupa bahwa Allah yang jamin semua hal yang terjadi dalam hidup kita.

Makanya latihan “ihsan” itu sama kayak sabar dan sifat baik lainnya. Latihannya seumur hidup. Gimana caranya kita bisa melakukan sesuatu, ibadah 24 jam fokus murni karena untuk Allah. Dan khusunya ibadah, seilah-olah kita terus dan selalu sadar bahwa Allah Maha detaik dan Maha oengawas.

Ya kan? :”)

Atau ide terbaik lainnya adalah merasa bahwa ini akan jadi ramadhan terakhir, hari terakhir kita beribadah kepada Allah swt. :”)

Udah kontribusi apa aja? #Jleb

Dan bahagianya, gak akan ngerasa rugi dan kehilangan apapun, selama hati kita bahagia dan lapang menerima ketepan-Nya, ikhlas meski gak mudah, perbanyak istighfar dan berkontemplasi, biar terus jadi hamba-Nya yang lebih baik lagi.

Dan aku tahu, kita gak boleh sendirian dalam perjalanan-Nya.

Yuk bersama, mau? :”)

Seperti surat dalam al-ashr, pentingnya memiliki kawan rekan sahabat yang saling menasehati dalam kebenaran dan kesabaran.

Truly beautiful right?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *