thoughts UFO Family : Kisah Rumah Tangga Muda

Your WHY is making closer to your WAY

Dulu, kalo mau nngelakuin sesuatu, gak sampai nanya ini untuk apa dan kenapa penting buat aku ikutan, sampai akhirnya aku manusia yang gampang banget ikut-ikutan. Itu dulu. Dulu banget. Sampai akhirnya aku ngerti, kalo pertanyaan “KENAPA” atau istilah lainnya will power, strong why, itu penting banget buat dijawab diawal. Dan tentu yang paling uatama adalah, karena semua harus kita bisa pertanggung jawabkan kan?

 

Oke balik lagi ke tuntasnya pertanyaan mengapa perlu melakukan sesuatu juga, yang aku rasa, malah akan mempermudah kita menuju jalannya. Pun kalau banyak halangan rintangan menghadang, kita selalu berusaha cari cara-cara baru untuk menggapainya, bikin kita gak mudah menyerah sama keadaan. Kalau memang tujuan hidup kita penting buat diperjuangin pastinya.

Ceritanya hari ini kami dapat hibah “Sepat Roda” gratis Alhamdulillah, sejak kami komitmen buat olahraga, dan salah satu cara seru buat istiqomah adalah, perbanyak ragam olahraganya, dan gak perlu sampai ke Gym juga ya. Misal olahraga lari dan jalan kaki sambil Ziyad jemur, kita selalu berusaha merencakan tempat-tempat baru yang gratis dan bisa sambil jajan, ternyata seru juga. Terus tadi, aku belajar naik sepatu roda, (yang aku melabeli diri gak mampu dan gak bisa), karena Mas Uta jago duluan, dengan santainya dia bilang :

“coba Fifi berhenti dulu melabeli gak mampu dan gak bisanya, terus rileks dan santai, kakinya akrab dulu sama sepatu, baru deh, temuin polanya yang tadi aku udah contohin.”. 5 kali latihan dan aku berhasil doooooong. Alhamdulillah.

Mungkin dalam kehidupan nyata juga gitu kali yah, bener kalo istilah musuh terbesar bisa jadi adalah diri kita sendiri, yang suka seneng melabeli diri dengan sesuatu yang negatif, padahal nyoba juga belum. 🙂

Semoga catatan sore ini bisa ada hikmahnya yah Pejuang Impian.

Teruslah bermimpi, yakin Allah senantiasa nolong kita, InsyaAllah. Amiin.

Mohon Doanya untuk kelancaran ujianku nanti, amiiin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *