Travel UFO Family : Kisah Rumah Tangga Muda

Safar

Minggu ini adalah kembali kami ke rutinitas panjang di jalan. Setelah perjalanan panjang 14 jam bolak balik Bandung-Indramayu-Lampung-Bandung, hanya 2 hari kami ke Bandung, besok kalo jadi, 3 hari akan di Bogor,lanjut di Jakarta. WAH! Rasanya, membagi waktu menjadi lebih menantang, karena bahkan aku pun, nulis jurnal, di sela-sela rest area atau saat kami melipir soalt di masjid. Sejuk.

Qodarullah, aku ngerasa jadwal padet dijalan, justru ngajarin kami untuk bijaksana dalam menghabiskan waktu. Gak sedikit juga melakukan perjalananan membuat banyak ide segar muncul. Malah bila terlalu lama dirumah, kadang terjebak dengan rutinitas dan malah kadang gak produktif, na’udzubillah. Jadi buat keluarga kecil kami, menjadi produktif dan berupaya aktif adalah life long journey gitu.

Kuncinya :

  1. Berdoa kepada Allah SWT karena safar apalagi niatnya untuk terhubung dengan keluarga dan orang-orang baik agar berujung keberkahan dalam hidup
  2. Yakini bahwa Allah SWT telah mengatur rejeki tiap hamba-Nya, kesadaran menghamba ini kadang disepelekan, padahal sangat substantif, sehingga apapun aktivitas yang kita lakukan, baik di dalam rumah maupun keluar, harus berusaha dalam rangka beribadah kepada Allah.
  3. Upayakan untuk tetap self-control dan melakukan aktivitas yang mendekatkan kita pada goals. penggunaan hp misalnya, selain untuk berkomunikasi dan sosial media, Hp juga bisa banget kan jadi media kita untuk tetap belajar.
  4. Membuat perencanaan. Diskusi keluarga utamanya dengan pasangan terkait pola asuh, kerjaan domestik, maupun pekerjaan personal dan kolaborasi kita memang harus senantiasa membuat kita saling update kondisi satu sama lain, tak lupa pula urusan dua keluarga kita yang jangan sampai terabaikan, kami berusdaha mengingat hari-hari penting ponakan dan kelaurga, ikut terlibat untuk memberikan “wejangan” untuk sekolah yang rajin dan memotivasi mereka, baik melaluitlp, atau dongeng saat ketemu, dsbg.
  5. Evaluasi

ya kadang hidup gak semulus yang kita rencanakan, but all is well. gak papa banget loh. jangan lupa juga penerimaan diri danpasangan bahwa kita juga bahan bakunya manusia biasa, tanpa pertolongan Allah, mana bisa ngelakuin semuanya. kuncinya terus mau jemput ilmu, bebenah diri dan evaluasi.

semoga bermanfaat.

 

 

salam sayang

 

 

Ufo Family

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *