thoughts

Soul Reflection : Gagal LPDP

dari awal, aku merasa penilaian LPDP termasuk yang unik, dan aku pun merasa baik-baik aja meski sedih sebentar, karena kegagalan ini jadi soul reflection buat aku, evaluasi apa aja yang perlu jadi catatan untuk nyoba lagi, dan nyoba lagi.

 

H-1 pengumuman, aku ngisi acara di depan Mahasiswa Baru Universitas Bengkulu dan ada quote yang sering aku ucapin berulang :

kegagalan mengajarkan kita banyak hal yang tidak diajarkan pada kesuksesan. bertahanlah.

Jadi, kalo misal gagal LPDP ini, aku belajar bukan aku menyerah untuk melanjutkan impianku sekolah magister di Inggris, akan tetapi aku belajar cara-cara baru dan terbuka terhadap peluang beasiswa lain yang InsyaAllah akan berjuang lagi didalamnya.

terima kasih untuk pelukan hangat dari Suami, yang masyaAllah selalu ngingetin buat lurusin niat dan kalo lillah, percaya aja sama takdir Allah,a sal terus langitkan doa dan ikhtiar. Semoga lekas pulih yah masku. Besok kita gak nyerah buat dateng ke Dokter dan rumah sakit yang berbeda, karena udah 3 minggu gak ada progres. hikz. 🙁

sayang mas uta banget.

pesan buat diriku, kegagalan selalu berhasil membuatku menjadi bijaksana dan justru aku jadi belajar banyak hal, terutama jadi mudah merefleksikan diri dan tentu evaluasi, agar mendapatkan hasil yang berbeda.

Gagal ? it is okay, yang gak boleh adalah menyerah. semangaaat..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *