event + workshop +just my word

Day 6 : Baldatun Toyyibatun

Hari ini, perjalanan ke Semarang bareng Mas Uta sama Ziyad. Kalo anak, gimana orangtuanya ya. Kitanya excited, Anaknya juga gak kalah energic. Karena Bundanya seneng banget kereta. (Belakang rumah rel kereta, jadi banyak memori indah di sekitaran kereta gt, wkwk), pun dengan Ziyad. MasyaAllah sepanjang jalan, super bahagia dan makan pun lahap Alhamdulillah. Super happyyyyyy. …

Continue Reading
Pengembangan Diri thoughts UFO Family : Kisah Rumah Tangga Muda

Day 5 : Keresahan Hati

Inspirasi Ramadhan Series. #Giveaway Buku Harmoni Semesta Alert. “Nak, tahukah apa hal yang paling melelahkan dalam hidup ini?” “Salah satu sebabnya adalah karena semua soal dan perkara, baik itu masalah dan ujian dalam hidup, kita berusaha untuk menyelesaikannya sendiri. Kita seringkali lupa bahwa keputusan yang sebenarnya adalah di tangan Allah SWT.” Kadang bahkan sering, Hati …

Continue Reading
event + workshop +just my word

Day 4 : Esensi Taat

Inspirasi Ramadhan series “Nak, kelak kau akan belajar bahwa ketika kita melakukan atau meninggalkan sesuatu itu bukan karena suka atau tidak suka, atau sekedar hobi, tapi landasannya adalah dalam rangka ketaatan kita kepada-Nya.” Esensi taat ini bagi kita manusia yang sering salah dan lupa, Bisa jadi karena fahamnya telat atau terlena karena keindahan dunia yang …

Continue Reading
thoughts UFO Family : Kisah Rumah Tangga Muda

Day 3 : Sederhana

Inspirasi Ramadhan Series. Bismillah. Inspirasi pagi ini datang dari ucapan Mas Uta persis sebelum ramadhan: “Fi, aku mau kita sederhanakan semua hal yang teknis selama ramadhan, tapi berusaha optimal untuk stamina ibadah.” “Contohnya perkara lauk dan makan apa, kalo gak sempet masak, gakpapa, kita beli aja”. “Misal, ku gak mau kita direpotkan km masak apa …

Continue Reading
thoughts UFO Family : Kisah Rumah Tangga Muda

day 2 : Pengendalian Diri

Inspirasi Ramadhan Series. Wah! masyaAllah. Puasa sambil menyapih anak yang usianya 22 bulan dan masih suka mimik siang hari tuh masyaAllah perjuangan. 🙂 tapi Alhamdulillah dinikmati aja karena mau nyapih dengan cinta, sambil pelan-pelan kita berdua sama-sama siap. huhu. tapi Qodarullah, pas semalem, di sounding emaknya mau tarawih di Aa-Gym, Alhamdulillah berhasil tidur, mesikpun namanya juga perkumpulan …

Continue Reading
event + workshop +just my word review Travel

Membumikan Silaturahim

Kalo ada salah satu amalan yang paling favorit, dari dulu adalah silaturahim. Bukan cuma manfaatnya yang sering Rasulullah bilang, tapi memang setelah bersilaturahim, ada kebahagiaan kecil yang nyaman dan ilmu baru tiap kali ketemu orang baru :”) (banyak yang suka nanya : “Fi, kawanmu lintas area dan super banyak banget. Wkwk. Padahal emang the power …

Continue Reading
Hujan Safir Community Pengembangan Diri

Pesantren Kilat Hujan Safir 2019

Assalamualaikum! Perkenalkan namaku Fifi. Alhamdulillah bahagia rasanya Ramadhan sebentar lagi, mengutip istilahnya @kimshey, bulan dimana kita bisa detoks alias membersihkan diri, bulan penuh rahman rohim-Nya, penuh kemuliaan, dan semoga kita bisa berjuang memberikan yang terbaik, dengan persiapan bekal yang sudah kita ikhtiarkan jauh sebelum Ramadhan itu datang. Nah, masyaAllah juga, menjelang tahun ke 5 komunitas …

Continue Reading
event + workshop +just my word

Membeli Pengalaman

Sejak beberapa minngu lalu, pulang dari Jepang, lagi banyakin diri buat “istirahat” dan lagi beeusaha terhubung lagi dengan hati, #Haseek. lagi di fase lelah dan bahasa kerennya mah “detox” dari gadget dan fokus sama amanah di dunia nyata.Karena aku tipe yang kalo sharing gak dari hati, males juga postingnya dan pasti beda rasanya, dan menurutku …

Continue Reading